Senin, 18 Juni 2012

TEMPAT YANG WAW di KOREA :)

  1. Pulau Jeju



kalian pasti pada tau pulau jeju kan??nggak mungkin nggak tau deh kayaknya :D
pulau jeju itu kayak pulau balinya korea gitu.
Lokasi ini terkenal, karena keindahan, lingkungan alamnya yang bersih.  Sejak masa lampau, pulau Jeju terpilih sebagai tempat pariwisata terunggul untuk berbulan madu bagi masyarakat Korea dan sebagai tempat yang dirasakan memberikan nuansa istimewa bagi turis asing.
Perbedaan kota ini bila dibandingkan kota lainnya yang berada di Korea, yakni adanya pohon tropis seperti pohon kelapa, karena daerah itu diselimuti iklim samudra yang hangat dan jumlah curah hujan paling tinggi. Pulau Jeju juga menjadi destinasi yang popular di kalangan kaum muda Korea yang ingin menikmati masa bulan madu mereka. Pada musim gugur, merupakan musim yang paling tepat untuk menikmati keindahan pantai-pantai di Pulau Jeju.
Pada musim tersebut kalian dapat menyaksikan migrasi burung-burung di Pulau Ha-do atau memilih melakukan aktivitas paragliding untuk melihat pemandangan pulau dari ketinggian. Pada bagian Timur pulau ini juga terdapat padang rumput luas yang sangat cocok untuk menggembala ternak. Daerah ini memang menjadi tempat bagi para petemak Korea selama berabad-abad. Pulau Jeju telah terkenal sebagai tempat pemeliharaan kuda sejak zaman Mongol. Pulau Jeju ini juga disebut dalam drama korea berjudul naughty kiss :)


2. Pulau Nami




Pulau ini namanya pulau Nami. Pulau yang bisa bikin orang bilang waw :)
baguuss banget.... kalo ngeliat gambar  ke tiga dari atas itu bunganya bikin pengen nangis aja...... bagus banget soalnya. semoga bisa kesana *amin :)

Bila kalian seorang pecinta drama Korea sejati pastinya tidak akan asing dengan tempat cantik nan elok satu ini. Pulau ini pernah menjadi tempat syuting drama legendaries Winter Sonata. Terletak di Kawasan Chuncheon, Gangwon-do. Sebuah tempat dimana ada kisah cinta dan keindahan yang berbeda di setiap musim.

Pulau ini sesungguhnya bukan sebuah pulau asli, ini adalah sebuah pulau Sungai Bukhangang, yang dibuat sebagai hasil dari pembangunan Cheongpyeong Dam. Nami Island memiliki lingkar sekitar 6 km dan luas 430.000 m serta terdapat padang rumput seluas 260.000 m di tengah pulau, dengan pohon chestnut di sekitarnya. Tempat ini juga cocok untuk sekedar jalan-jalan dan melihat-lihat pemandangan romantis

Berjalanlah ke pulau sepanjang jalan lurus dari dermaga Nami Island, kamu akan menemukan sebuah makam Jendral Nami pada Dinasti Joseon yang di waktu tersebut meninggal pada usia muda 27 tahun. Dari nama Jendral Nami lah pulau cantik ini dinamakan.

Nami Island memiliki padang rumput yang luas, berjejer pohon Chestnut, pohon Birch, pohon Ginko, dan Maple. Selain itu, dilengkapi dengan fasilitas kebun binatang, rekreasi dan akomodasi tur bus seharga 15 ribu won atau sekitar Rp 120 ribu, kebun raya, dsb.

Orang-orang menyukai tempat ini sebagai tempat istirahat, berkumpul dengan keluarga, membuat memori dan kenangan manis tentang cinta, dan tempat romantis untuk menyebarkan kasih sayang bagi orang yang kita kasihi.



3. Gembok Cinta di N Seoul Tower


Travelling ke Seoul (Korea Selatan) kurang mantap rasanya bila kita belum mengunjungi tempat menarik satu ini, ikon Korea N Seoul Tower di kawasan Namsan Park. Tempat yang tenang, pepohonan rindang, udara bersih, serta pemandangan kota Seoul dari ketinggian 236,7 m menambah romantisme suasana.

Selain keindahan N Seoul Tower, ada satu lagi daya tarik dari menara tinggi ini, yaitu gembok cinta. Gembok cinta atau Love Lock adalah gembok biasa yang dipasang di beberapa sudut N Seoul Tower yang telah disediakan. Mereka percaya bila sepasang kekasih memasang gembok cinta di tempat tersebut cinta mereka niscaya akan abadi karena gembok tersebut melambangkan cinta sepasang kekasih

Tradisi memasang gembok cinta sudah populer sejak tahun 1990-an. Gembok cinta ini dimulai oleh sepasang kekasih yang terinspirasi hal serupa di menara Tokyo. Selain itu, ada pasangan selebriti yang mengikat janji cintanya seperti pernah ditanyangkan dalam acara “We Got Married” sehingga mengundang perhatian pasangan lain untuk ikut melakukan hal yang sama.

Disana banyak sekali bermacam-macam gembok, dari yang biasa, bentuk love, borgol, dengan berbagai macam tulisan berisi harapan dan cita-cita pasangan bahkan nama kita masing-masing yang konon membuat hubungan semakin awet. Setelah gembok dikunci sepasang kekasih tersebut bersama-sama menaiki N Seoul Tower kemudian membuang kunci gembok dari ketinggian.

Maka dari itu, gembok tersebut akan terkunci selamanya sehingga tradisi ini disebut Love Lock (kunci cinta). Romantis bukan? Mau datang mencoba bersama pasangan?

4. Han River

Jangan sepelekan bila kita ngedate dengan pacar di sebuah sungai dibilang sangat kuno. Di Korea Selatan hal tersebut tidak berlaku karena di negara ginseng itu memiliki sungai cantik yang melintasi kota Seoul dikenal dengan sebutan Sungai Han.

Han River adalah sungai di Seoul yang terbentuk akibat pertemuan dari Sungai Namhan dan Sungai Bukhan. Total panjang dari Sungai Han adalah 514 km. Walaupun tidak begitu panjang, ujung Sungai Han lebar alirannya sangat luas. Sungai ini dikenal memiliki debat air yang deras sebelum dibangun sejumlah dam.

Di Korea, Sungai Han memiliki pemandangan yang indah saat malam hari. Suasana romantis dipancarkan dari sorotan lampu warna-warni, semacam air terjun atau air mancur buatan dengan berbagai macam gerak air semakin membuat Sungai Han begitu mempesona


Sungai Han juga kerap kali digunakan sebagai tempat pengambilan drama Korea seperti, Boys Before Flowers. Sungai Han cocok sebagai tempat untuk jalan-jalan di malam hari, tempat untuk menyatakan cinta, ataupun hanya sekedar memandangi keindahannya. Sungai Han yang membelah kota Seoul itu sangatlah bersih, tidak ada satupun sampah yang tergenang ataupun tercecer di sekitarnya. Sekitar Sungai Han ditata sedemikian cantik sehingga bila kita melewati Sungai Han ingin rasanya kita untuk berhenti sejenak.
 
 
5. Ice Skating Rink Grand Hyatt Hotel Seoul



Ice skating yang berada di hotel bintang lima terletak di Yongsan, Hannam-dong, Seoul. Hotel ini mempunyai 601 kamar dan suite. Lokasi ini dijadikan adegan kencan romantis pada sebuah drama “Boys Before Flowers” dan reality show “We Got Married”

Setiap musim dingin dari Desember sampai Februari, kolam renang luar Grand Hyatt Hotel berubah menjadi ice skating rink seluas 910 meter persegi. Ice skating rink menggunakan konsep outdoor sehingga dapat melihat suasana Han River dari ice rink.

Dengan menggunakan teknologi terbaru, lighting dan sound yang apik, ice rink Grand Hyatt Hotel menyajikan suasana musim dingin bak wonderland. Kamu dan pasangan bisa sangat romantis saat bermain skating, yakni bergandengan tangan atau memasukkan tanganmu dan pasanganmu ke dalam saku jaket bersamaan agar tak kedinginan. Hal ini, akan membuat kamu dan pasanganmu semakin intim satu sama lain


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar